Rabu, 07 Mei 2014

TOPENG

kenapa aku memilih judul "TOPENG"? karena aku terinspirasi banget dari beberapa pengalaman dan cerita disekitar lingkungan aku yang lagi hits banget dikalangan remaja. topeng disini dimaksudkan bukan topeng yang dipake buat nari yaa tapi topeng yang dengan wajah yang sama cuman berbeda kegunaannya. maksud aku adalah topeng itu seperti orang yang bermuka dua. nah buat yang udah sepaham dan sejalan sama pikiran aku pasti udah maksud nih sama apa yang aku jelasin tadi

gatau kenapa nih ya banyak remaja jarang sekarang lebih memilih memakai topeng waktu lagi bareng sama temen-temennya dibandingkan menyampaikan aspirasi / pendapat / kritik mereka terhadap apa yang mereka suka ataupun tidak. mungkin bangsa Indonesia ini mempunyai kebiasaan / tradisi selalu ramah terhadap apapun walaupun tidak menyukai hal itu. maksudnya kalo emang nih ya kalian para silent reader gak suka sama sifat temen kalian atau apapun lah yang ada disekitar kalian setidaknya ungkapkanlah perlahan toh kritik / saran kan emang diperukan. \

Jadi gak perlu deh pake topeng disaat ada temen deket kalian yang biasanya kalian baik sama temen kamu sendiri eh gatau dibelakangnya malah membicarakan keburukan oran itu. itu bener-bener euh banget. kalo emang bener-bener gak suka nih ya udah deh diem aja atau ngomong empat mata sama orang itu dari pada menggunjing dibelakangnya justru malah kalian sendiri dapet dosa. masalah belum selesai eh udah dapet dosa . gak capek ya hidup seperti itu

saran aku nih ya buka deh topeng semuanya, aku ngaku kadang aku juga pake topeng tapi bukan untuk bermuka dua (didepan baik tapi dibelakangnya busuk) topeng ini aku pakai kalo aku lagi ada masalah yang emang orang lain gak perlu tau, karena aku gak mau orang yang aku sayang terlibat dimasalah aku. kalopun aku gak suka sama orang, pasti aku bakalan ngomong atau kalo lagi males lebih memilih diem aja. karena nih ya kalo orang yang kita omongin dibelakang tau pasti perasaannya bakalan jauh lebih sakit, you know what i mean lah, dan endingnya masalahpun semakin numpuk. so, i think this is the best way. open you mask, tell the truth and try to change our personality to be better.

jadi aku berharap setelah para reader membaca postingan ini gak ada lagi ya yang pake topeng kecuali profesi lo itu penari

catatan ini terinspirasi oleh salah satu curhatan temen aku tentang teman-temannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar